AutoCAD Tutorial, Cara Membuat Laptop

Posted by Iyan Supriyadi Senin, 10 Juni 2013 0 komentar
Cara membuat laptop
Hasil akhir dari tutorial ini
Pada tutorial cara membuat laptop ini saya coba jelaskan beberapa langkah untuk membuat laptop pada program AutoCAD 2010. Cara yang saya lakukan untuk membuat laptop pada program AutoCAD ini adalah bukan suatu yang menjadi keharusan tetapi hanya sebagai bahan referensi anda saja jika ingin mencoba berlatih AutoCAD. Pada saatnya nanti jika memang anda telah menguasai tool-tool dalam AutoCAD maka anda dapat melakukan dengan berbagai cara yang anda rasa mudah berdasarkan tingkat imajinasi dan kreasi anda sendiri. Seperti pada tutorial-tutorial sebelumnya, pada tutorial kali ini juga saya banyak menggunakan perintah extrude, subtract, fillet, trim serta perintah yang lainnya sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu contoh tutorial sebelumnya dapat anda lihat juga di sini Cara Membuat Rantai.
Cara membuat laptop pada program AutoCAD, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : 

Langkah 1 
Pada langkah awal ini, kita buat dulu satu tombol keyboard berbentuk persegi. Untuk membuat object  persegi tersebut anda bisa menggunakan 4 buah garis ( line ) yang diatur hingga membentuk sebuah objek bangun datar persegi lalu gunakan perintah region ke obyek persegi tersebut agar menjadi satu kesatuan ataupun anda dapat juga langsung menggunakan perintah Rectangle. Setelah bangun persegi tersebut terbentuk kemudian perbanyak dengan menggunakan perintah Array hingga menjadi tersusun seperti pada gambar dibawah ini. 
Langkah 2
Tambahkan objek persegi dengan ukuran yang lebih besar diluar objek yang telah kita buat sebelumnya, yang nantinya akan kita jadikan sebagai body dari laptop tersebut. Sehingga gambar obyek gambar keyboard akan berada di dalam area persegi tersebut. Lihat contoh pada gambar dibawah ini : 

Langkah 3 
Hilangkan semua sudut siku pada obyek persegi tersebut dengan menggunakan perintah fillet sehingga akan menjadi seperti gambar dibawah ini. 
Langkah 4
Copy obyek persegi yang berada pang luar lalu letakan sejajar diatas dari object persegi sebelumnya. Object inilah yang nantinya akan kita jadikan body tempat layar laptop.
Langkah 5 
Lalu pada kotak persegi yang berada diatas tambahkan kotak persegi baru didalamnya sebagai tempat layar LCD. 
Langkah 6  
Copy kotak persegi yang kita buat di langkah 5 untuk nantinya kita jadikan sebagai layar LCD nya. Sehingga gambar akan menjadi seperti dibawah ini : 

Langkah 7 
Setelah langkah 1 sampai dengan 6 kita selesaikan maka kita tambahkan aksesoris pendukung yang ada di laptop tersebut, misalnya touch pad, tombol power, dll. 
Agar lebih jelas bagaimana proses pembuatannya maka berikut ini lampirkan video tutorialnya dari langkah 







TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: AutoCAD Tutorial, Cara Membuat Laptop
Ditulis oleh Iyan Supriyadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://teknikautocad.blogspot.com/2013/06/autocad-tutorial-cara-membuat-laptop.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Page

trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Teknik AutoCAD.

Recent Coment